Skip to content

SEKALI LAGI: BENNY & MICE

August 22, 2009


Sudah banyak yang membahas tentang Benny & Mice saat ini. Saya ingat ketika pertama kali kartun ini muncul di harian Kompas setiap minggunya di kisaran tahun 2003. Saat itu saya tinggal di Jogja sebagai mahasiswa. Awalnya agak risih juga ada kartun yang gambarnya berantakan. “Kartun gini kok ada di Kompas, sih?”. Tapi setelah saya ikuti beberapa seri, ternyata selain lucu, kartun Benny & Mice benar-benar deskriptif. Dengan media yang begitu sempit, kartun ini bisa menggambarkan detil sedetil-detilnya. Dengan ciri goresan setiap garis, gambaran dari kartun ini begitu mengena karena hal-hal yang digambarkan memang apa yang saya alami dan lihat. Sejak itulah saya menyatakan diri sebagai fans Benny dan Mice sampai sekarang. Semua buku, mulai dari Lagak Jakarta, sampai 100 Tokoh Yang Mewarnai Jakarta saya beli (walaupun saya adalah orang yang jarang beli buku.

Nah, berikut terlampir beberapa kartun Benny dan Mice yang saya dapat dari beberapa referensi Blog lain. In case ada dari beberapa teman-teman yang agak ‘terbelakang’, jadi belum tahu Benny & Mice, silahkan diunduh gambar-gambar berikut:

19 Comments
  1. weh banyak banget koleksi benny n mice.. thanks

  2. wah, sayang gambarnya tumpang tindih… padahal saya suka sekali benny n mice
    eh iya…salam kenal ya

  3. thanks banget buat gambarnya yang boleh diunduh. agak kekecilan sih sizenya.

  4. ucritz permalink

    Aku Seneng Banget sama Benny&mice..

    Thanks y

  5. keren9…

  6. mas punya kartun benny mice yang tanggal 3 februari 2008 dan 9 maret 2008. kalo ada boleh tak saya, minta soft copynya. untuk kebutuhan penelitian. terima kasih mas…

  7. dwika permalink

    mas,katana mau keluarin beny nmice edisi gila bola (kalo ga salah) kapan sie dikeluarinnya?
    /

  8. Mas Numpang promosi ya🙂

    Kartun Benny & Mice : Jakarta Atas Bawah segera terbit pada pertengahan September ini !

    Informasi dan pemesanan bisa dilihat di http://www.nalar.co.id
    Buku ini cocok juga untuk hadiah lebaran🙂

  9. dyjah permalink

    wuih…… benny & mice keowren abiz, emang pas banget dengan kehidupan yang sekarang… terus berkreasi yaaa ditunggu edisi lainnya

  10. GIRI dan Tanjung permalink

    Lucu Banget. Ada Gambar Lainnya ga’ . Tolong ditambahin yang lebih banyak.

  11. rio permalink

    kartunnya lucu2 abiiissss……..aku paling suka dengan kartun dari Mas Benny dan Mas Mice, krna menghibur dan penuh makna……
    Oya, Kapan nieh Kartun2nya dibuat dalam edisi buku,”Kumpulan Kartun Benny & Mice”…..
    trims yaa…Mas…….

  12. Hasan surahman permalink

    busytet dach..dahsyat bgt! bikin hati, perut dan gigi menyatu!!ngglosor lah pokoknya semua permasalahan…wueeeeeddan tenan pokokna mah…

  13. lucu aku suka bgt!

  14. eep permalink

    saya juga suka ngumpulin kartun beny & mice yg terbit tiap minggu. supaya lebih bagus hasilnya, saran saya, pake browser opera, trus di printscreen n di save jadi jpg. pasti lebih baik daripada difoto ataupun di scan. sekedar saran. thanks.

  15. wah trims mas share BM-nya saya ngefans bangett sama Benny and Mice konyol total plus ancur wlo kadang dikit2 garing overall mbois hehehehe

  16. hoshiZora permalink

    wueeey………..
    sankyuu bwat Benny n Mice-ny!!
    aku nyari yg lama2 gak ktemu…
    arigatoo!!!!!!

  17. kartunmania permalink

    Salam kenal….
    Senang ketemu teman sesama penggemar kartun……

    Salam kartun,

  18. ucax permalink

    thnx bwt koleksi benny&mice nya.
    udah saya unduh semua.🙂

Trackbacks & Pingbacks

  1. Benny dan Mice « watermark lover

Leave a Reply

